I'm fine baby, how are you? -@adieluthfi

Kamis, 06 Juni 2013

Manfaat Air Putih

Sebagaimana kita tahu, air putih itu berguna untuk menghilangkan dahaga pada saat kita merasa haus. Tapi ternyata, dibalik itu semua air putih memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh kita. Apa saja? Ini dia..
Air Putih
1. Yang paling utama adalah, air putih itu dapat menghilangkan dahaga pada saat kita merasa haus.
2. Air putih bisa meningkatkan energi, dimana energi tersebut digunakan untuk aktivitas sehari-hari.
3. Dapat mengeluarkan racun dalam tubuh.
4. Meningkatkan fungsi otak dan mencegah terjadinya demam.
5. Air putih sangat baik untuk kulit, terutama bagi wanita yang ingin selalu terlihat cantik. Karena fungsi air sebagai pengatur dan meregulasi keseimbangan alami kulit, sehingga air putih disebut sebagai krim kulit alami. Untuk mendapatkan hasil yang baik, cobalah untuk meminum segelas air putih begitu bangun tidur dan sebelum tidur. Lakukan kebiasaan tersebut setiap hari, karena dapat memperbaiki sel-sel kulit dan membuat wajah tampak lebih muda.
6. Air juga dapat mengeluarkan kotoran/racun dan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah.
7. Air putih hangat juga baik untuk kulit, karena air hangat mempunyai kemampuan untuk menghidrasi, meremajakan, mendetoksifikasi, memberi oksigen pada kulit, menghilangkan komedo dan memperkecil pori-pori.
8. Air putih dapat memperlancar sistem pencernaan.
9. Membantu dalam program diet anda. Cobalah untuk meminum segelas air sebelum makan, karena ketika meminum segelas air sebelum makan itu dapat mengurangi jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Karena air putih tersebut membuat kita merasa lebih kenyang. Hehe..
10. Orang yang banyak meminum air putih akan selalu terlihat bugar, dan yang lebih penting adalah air putih itu menyehatkan jantung.

Memang sebaiknya, meminum air putih itu dengan suhu yang tidak terlalu panas dan tidak pula terlalu dingin. Agar kita dapat merasakan manfaatnya secara lebih. Ingat loh tubuh kita itu 80% nya adalah air. Jadi, ayo mulai dari sekarang biasakan untuk minum air putih  2 liter/hari atau 8-10 gelas/hari, agar tubuh kita tetap terlihat bugar dan sehat. Mari budayakan hidup sehat mulai hari ini! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar