I'm fine baby, how are you? -@adieluthfi

Minggu, 19 Mei 2013

Gaul, Gawl, atau Gaol

2013, Yang namanya gadget model sentuh atau model pijit itu udah menjadi salah satu keharusan dan kewajiban untuk memiliki barang tersebut. Iya, faktanya memang ketika kita tidak memiliki alat komunikasi, aktivitas atau hubungan yang kita jalin pasti akan keteteran dan amburadul. Kok bisa? Iyalah sekarang kalo apa apa, ngasih kabar tugas kuliah, browsing internet, bayar tagihan listrik atau air, semua bisa dilakukan hanya dengan menyentuh dan memijat handphone.
Handphone emang udah mendarah daging saat ini, tidak hanya sebagian orang tapi semua orang di dunia. Dan smartphone adalah yang paling dicari oleh anak anak remaja jaman sekarang. Yang mau gue bahas disini bukan handphonenya, tapi kecenderungan remaja memilih handphone tersebut. Merk handphone apa aja sih yang paling diburu sama remaja remaja indonesia saat ini.
1. Blackberry. Handphone yang menyediakan aplikasi blackberry messenger (BBM) ini adalah smartphone pertama yang paling di cari anak anak muda jaman sekarang. Yak! Biar di facebook atau twitter keliatan gaul, mentionannya itu tuker tukeran pin. "Eh bagi pin dong" "Eh invite pin gue dong" IYUH~
2. iPhone. Handphone keluaran apple ini juga paling di buru oleh anak anak muda gawl. Dan lagi lagi menggunakan nama buah! Kenapa ngga jeyuk atau tobeli aja biar lebih gaol. iPhone memang masih menjadi handphone idaman bagi kaum remaja saat ini, karena harga handphone ini yang sampai ke langit sehingga para remaja sedikit sulit untuk meraihnya.
3. Andriod. Handphone yang berbasis android ini juga sangat di uber uber sama anak anak remaja jaman sekarang. Dan gue sampe bosen bilang "anak anak remaja jaman sekarang". Android adalah smartphone yang paling memasyarakat. Iya, cuma android yang koceknya masih bisa dikorek. Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki android, sudah menghipnotis beberapa remaja yang belum bisa memiliki iPhone seutuhnya. Karena sebagian aplikasi di iPhone banyak yang bisa digunakan di handphone yang berbasis android.
Jadi, apakah lo belum gawl gitu kalo belom punya smartphone. Ngga lah man! Semua emang balik ke individu masing masing, gue sih cuma mau ngasih saran aja. Kalo lo mau beli handphone, belilah sesuai kebutuhan bukan keinginan. Kalo kebutuhan lo cuma buat SMS dan telpon doang, beli aja handphone biasa. Ngga usah malu, yang penting itukan fungsinya, kebutuhannya. Kalo cuma buat gawl gawlan, beli aja handphone yang ringtone nya anjing menggonggong "Guk guk guk guk guk".

Musik, selera musik setiap orang itu beda beda. Jadi kita ngga bisa nilai orang itu gaul apa ngga dari selera musiknya. Yakali, kalo kita ngga ngerti musik musik K-Pop kita dibilang ngga gawl gitu, kalo kita penikmat dangdut kita dibilang cupu gitu? ngga kan. Bagus kali kalo mencintai musik sendiri "Dangdut is music of my country" Heaa~ ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ
Kita itu jadi orang harus punya pendirian, punya ciri khas, punya passion sendiri.. Jangan jadi remaja yang salah dan gagal gaul. Contohnya seperti ini:

  • jangan suka ikut ikut temen kalo lagi ada film baru yang jelas jelas dari genre filmnya aja lo udah ngga suka. Kalo sekarang lagi buming film cinta brontosaurus nya raditya dika, kalo emang lo gatau raditya dika itu siapa? lo belum pernah baca baca buku bahkan filmnya, mending ngga usah nonton ikut ikutan temen. Kalo temen temen lo bilang "aduh filmnya bagus banget" belum tentu dalam benak lo juga gitu setelah menonton film tersebut. Emang lo mau selama film itu diputer, ketika orang ketawa lo ikut ketawa, ketika orang orang sedih lo juga ikutan sedih? ga lucu man!
  • pakaian, fashion. Fashion itu emang setiap waktu pasti ada perubahan, tapi lo ngga harus ngikutin fashion yang terus berubah. Jangan sampe model pakaian jaman sekarang itu ngerubah atau bahkan menghilangkan ciri khas yang ada dalam diri lo. Sekarang kan lagi model hijab nih, ya kalo itu buat kaum wanita muslim emang harus bahkan wajib. pelan pelan deh biasain pake jilbab. Jangan takut, sekrang banyak kok pria pria yang menyukai wanita berjilbab. Karena wanita yang berjilbab itu kecantikkannya meningkat 100% serius deh, cantiknya dunia akhirat! (´⌣`ʃƪ)
  • Social media! INI! Ini yang menjadi tolak ukur seseorang tingkat gaulnya sudah mencapai level nasional atau internasional. Twitter, apasih yang lo manfaatin dari adanya jejaring sosial. Yang pertama pastikan untuk menjalin tali silaturahmi, tapi sekarang bukan cuma itu. Twitter seolah olah menjadi ajang mencari kegaulan, eh maksudnya supaya terlihat gaul. Yak! dengan apa? dengan bersaing memperbanyak followers. Semua memang kembali ke individu masing masing sih, mau memperbanyak followers dengan cara nyepam atau dengan kicauan yang berkualitas.
Jadi kesimpulan dari gue, Gaul, Gawl, Gaol itu bukan dilihat dari seberapa canggih handphone lo, seberapa besar selera musik lo, seberapa update info film lo, seberapa banyak followers di twitter lo, dan seberapa besar keterbukaan pada pakaian lo! Camkan itu! ("¬_¬)--o)*з*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar